Selasa, 21 Februari 2017

5 Hal yang Wajib Kamu Tahu dari Games Upin dan Ipin

Siapa yang tak mengenal Upin dan Ipin? Karakter dua bocah kembar tersebut selalu bisa menghibur lewat kelucuan aktivitas mereka sehari-hari. Serial televisi Upin dan Ipin dibuat oleh tim animator dari Malaysia, dan diputar juga di stasiun televisi Indonesia dan juga beberapa negara lainnya.

Berbekal ketenaran tadi, banyak pengembang aplikasi menggarap game dengan karakter kedua bocah tersebut sebagai tokoh utamanya. Salah satu game Upin dan Ipin di Google Play Store adalah Upin dan Ipin Games yang dirilis oleh pengembang SkyTeamGreen. Kira-kira seperti apa ya?

1. Bentuk Game Upin dan Ipin Games

Game Upin dan Ipin

Upin dan Ipin Games menawarkan game yang ditujukan untuk anak-anak. Ada dua jenis permainan, yaitu Block dan juga Puzzle. Permainan Block berupa permainan Tetris, sementara Puzzle serupa dengan game puzzle yang terdapat di aplikasi game android pada umumnya.

Untuk Tetris, dengan ilustrasi Upin dan Ipin sebagai latar belakang, gamers bisa bermain dengan menyusun balok-balok yang berjatuhan seperti permainan Tetris seperti umumnya. Untuk game puzzle, sebuah gambar diacak menjadi potongan-potongan kecil. Tugas kamu adalah merangkainya kembali.

2. Link Video Animasi

Game Malaysia Upin Ipin

Selain permainan, aplikasi ini juga menyediakan sejumlah link film animasi anak. Link-link tersebut sengaja diarahkan ke halaman Youtube yang berisikan episode tayangan acara serial kartun televisi Upin dan Ipin kesukaan anak-anak.

Hal ini dimaksudkan agar anak-anak makin mudah untuk mengakses video animasi Upin dan Ipin tanpa harus bersusah payah mencarinya di internet. Dan tentunya ini menambah keseruan aplikasi ini sendiri dimata anak-anak.

3. Kelebihan dari Game

Kelebihan Game Upin dan Ipin

Secara umum, aplikasi ini cocok untuk dipakai mengisi waktu luang, terutama bagi Anda yang senang dengan game sederhana serta serial kartun Upin dan Ipin. Selain itu, bentuk visual dari game ini cukup atraktif untuk anak-anak. Sehingga layak untuk dimainkan oleh si kecil.

Walau demikian, sebaiknya anda sesekali memperhatikan si kecil ketika ia sedang bermain. Jangan sampai ia menjadi terlena dan hanya memfokuskan dirinya ke aplikasi game yang kamu berikan tadi. Dan untuk mencegah pengaruh buruk akibat yang bisa terjadi tentunya membutuhkan strategi jitu tersendiri.

4. Kekurangan dari Game

Kekurangan Game Upin dan Ipin

Kekurangan dari game ini adalah banyaknya iklan yang muncul pada layar. Selain itu, keberadaan dari karakter Upin dan Ipin sendiri masih sebatas gambar tempelan.

Tentunya akan sangat menarik bila kedua karakter tersebut dapat dikembangkan lebih lanjut dalam wujud gameplay. Tampilan aplikasi ini sendiri tidak terlalu menarik untuk orang dewasa.

5. Jumlah Pengguna

Jumlah Pengguna Game Upin dan Ipin

Sampai tulisan ini dibuat, Upin dan Ipin Games telah diunduh lebih dari 100 ribu kali dan telah mengemas rating 4.0. Anda dapat mengunduh permainan ini gratis dari Google Play Store.

Untuk kamu pecinta game ini dia 5 Game Android Offline Penghilang Rasa Bosan

Setelah aplikasi permainan ini terinstall di android smartphone anda, anda dan sang buah hati kesayangan dapat menikmati game ini sepuas hati. Namun, anda membutuhkan sambungan internet untuk beberapa fiturnya ya.

Review Upin dan Ipin Games ini cukup menarik bukan? Terima kasih telah menyimak, see you next post!



Tags : #game android #game #android #upin ipin

Artikel Terkait

✔ Berikan Komentar Anda Setelah Membaca Artikel Ini
✘ Jangan Berkomentar Menggunakan Link Aktif
EmoticonEmoticon