Kamis, 04 Agustus 2016

Pokemon Go Bakal Punya 10 Fitur Baru




PHAN CYBER - Hallo, Dalam sepekan ini dunia dibikin geger dengan hadirnya Pokemon Go. Meski belum dirilis secara global, game augmented reality (AR) ini langsung menyedot perhatian orang sejagat. Menariknya, para penggemar Pokemon Go akan mendapatkan 8 fitur baru yang lebih seru. Fitur baru apa saja?

Setiap hari Anda tentu disuguhi pemberitaan tentang Pokemon Go. Game fenomenal ini memang sedang menjadi perhatian di seluruh dunia. Dengan menggunakan teknologi AR, Pokemon Go bisa menghadirkan monster-monster Pokemon ke dunia nyata.

Saat ini game yang mengadopsi teknologi AR memang belum terlalu banyak, tak heran jika sambutan pada Pokemon Go sangat menakjubkan. Namun sepertinya Niantic Labs, perusahaan yang mengembangkan Pokemon Go, sadar jika banyak pemain Pokemon Go yang menginginkan game ini bisa lebih baik lagi.

Nah, harapan itu nampaknya telah didengar oleh Niantic. Game fenomenal ini kabarnya akan segera mendapat penambahkan 10 fitur baru, yang dijanjikan bakal dapat menyuguhkan permainan yang lebih seru lagi. Berikut ini 10 fitur baru Pokemon Go yang disiapkan Niantic :

1. Sistem pelacak Pokemon yang lebih baik



Seperti yang Anda ketahui, di kolom ‘Nearby’ pojok kanan bawah, tidak ada keterangan dimana arah atau letak pasti dari Pokemon yang Anda cari. Namun berdasaran sebuah trailer yang dirilis tahun lalu, sepertinya sistem navigasi yang lebih canggih akan segera ditambahkan, termasuk panduan arah berwujud AR yang bisa dilihat di layar ponsel.

Sementara fitur ini tidak dalam permainan dulu, itu datang! Kepala studio yang membuat game mengatakan kepada rekan-rekan kami di Business Insider bahwa itu di bagian atas daftar prioritas mereka. “Ini semacam elemen inti,” katanya.

2. Bertukar Pokemon dengan teman



Pasti saat ini Anda punya banyak duplikat Pokemon. Saat ini memang sudah ada cara untuk memanfaatkan monster duplikat, tapi akan lebih baik jika kita bisa menukar Pokemon langka yang kembar dengan teman-teman kita. Siapa yang butuh dua Psyducks?

Niantic akan menambahkan fitur baru agar semua itu dapat Anda lakukan. Kepastian ini telah disampaikan kepala studio di Niantic beberapa waktu lalu, dimana ia mengatakan fitur ini masih dalam daftar prioritas yang akan segera ditambahkan.

3. Duel Pokemon dengan teman



Saat ini Anda memang sudah bisa beradu Pokemon di gym. Tapi akan lebih seru jika Anda bisa langsung beradu secara langsung dengan teman-teman seperti pada konsep Pokemon klasik. Berita bagusnya, Niantic akan mewujudkannya.

Niantic menyadari jika inti dari game ini adalah duel Pokemon antar teman, oleh sebab itu fitur ini telah dijadikan prioritas utama. Nantinya bersiap-siaplah untuk bisa melakukan duel secara langsung saat berhadap-hadapan dengan teman Anda dimanapun.

4. Augmented reality di dunia nyata



Salah satu aspek yang paling keren dari Pokémon Go adalah kemampuannya untuk menempatkan Pokemon ke dunia nyata. Ya, itu dapat dilakukan karena bantuan teknologi augmented reality, meski Pikachu yang Anda lihat masih sebatas lewat layar ponsel.

Niantic berencana ingin mengembangkan augmented reality ini tak hanya sebatas untuk menampilkan Pokemon di layar ponsel saja, tapi benar-benar ada di dunia nyata, dan juga bisa untuk hal-hal lain. Kedepannya game ini juga akan digabungkan dengan headset AR.

5. Mendatangkan Pokemon legendaris



Meskpun dalam Pokemon Go sudah menghadirkan banyak monster-monster yang sudah umum ada di game Pokemon klasik, namun permainan akan semakin seru jika kita dapat menangkap Pokemon langka dan legendaris.

Nah, Niantic sepertinya akan menyiapkan Pokemon legendaris tertentu untuk setiap tim, dan Pokemon ini mungkin baru bisa didapat dengan cara duel antar tim terlebih dulu sebelum bisa ditangkap. Dugaan akan dihadirkannya Pokemon legendaris ini terlihat pada trailer yang dirilis Niantic pada September 2015 lalu.

6. Event duel kelompok satu kota



Meski Pokemon Go belum dirilis secara global, namun game ini telah dimainkan di hampir seluruh dunia. Dalam fitur ini nantinya akan ada pertarungan yang mempertemukan kelompok pemain dalam sebuah kota. Setiap kelompok akan ditantang mengikuti event yang dikenal sebagai “Raids”, sebuah jargon yang sering digunakan dari game seperti “World of Warcraft”.

Dalam event ini, setiap kelompok dalam sebuah kota akan diajak untuk mengikuti tantangan tertentu bersama-sama, baik itu untuk duel dengan kelompok lain atau berburu monster Pokemon secara bersama-sama.

7. Duel antar tim



Fitur ini tidak telalu berbeda jauh dengan “event duel kelompok satu kota”, hanya saja duel ini akan melibatkan seluruh tim. Anda dapat mengumpulkan teman-teman Anda yang jago-jago ke dalam satu kelompok untuk berduel dengan tim lain.

8. Kustomisasi Pokestop dan gym



Setelah bisa mempertahankan gym dan Pokestop dari serangan tim lain, maka Anda pasti akan memiliki rasa memiliki terhadap lokasi tersebut. Niantic telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan menambahkan kemampuan ini, meski masih belum jelas apa saja yang termasuk dalam kustomisasi ini.

9. Chatting dengan Pemain di Sekitar


Pokemon GO mengharuskan kamu berjalan dari satu tempat ke tempat lain untuk menemukan PokeStop dan Pokemon lain. Ditambah dengan adanya radar pendeteksi Pokemon di pojok kanan bawah, kamu bisa mengetahui Pokemon apa saja yang ada di sekitar kamu. Seru kan? Tapi akan lebih seru jika di Pokemon GO bisa chatting dengan pemain lain yang ada di sekitar kita.

10. Gym Badges


Karakter Satoshi yang ingin menjadi Pokemon Master di anime Pokemon terus berjuang mengunjungi Gym demi Gym. Saat berhasil mengalahkan pemilik Gym, dia mendapatkan badge yang menjadi kebanggannya. Kenapa hal ini tidak diterapkan bagi orang yang sudah mengalahkan pemilik Gym lain ya? Apalagi jika satu tim berhasil menggusur tim lain, pasti bangga deh.


Artikel Terkait

✔ Berikan Komentar Anda Setelah Membaca Artikel Ini
✘ Jangan Berkomentar Menggunakan Link Aktif
EmoticonEmoticon