Kamis, 02 Maret 2017

5 Game Edukasi Anak di Android yang Aman untuk Dimainkan

Masa kanak-kanak adalah masa yang sering dihabiskan untuk bermain. Aneka permainan bisa dimainkan oleh si kecil, baik saat sedang sendirian ataupun ketika sedang bersama teman sebayanya. Tentu sebagai orang tua anda harus mengawasinya ya.

Di era digital seperti sekarang, game adalah salah satu permainan favorite anak kecil jaman sekarang. Aneka permainan sudah tersedia di google playstore. Namun, apakah anda tau game edukasi android mana yang paling tepat untuk si kecil? Simak sejenak yuk artikel berikut.

1. Game Edukasi Anak : All In One

Game Edukasi Anak All in One

Game ini dedesain mampu mengajarkan anak untuk mengenali benda-benda yang ada di sekitar kita. Beragam objek seperti hewan, huruf, bentuk, warna, angka, buah-buahan dan juga sayuran dikenalkan dengan cara yang asyik.

Bukan hanya itu, game edukasi anak ini juga lengkap dengan fitur matematika seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Anda bisa mengatur level kesulitanya kok. Selain terhibur, si kecil juga bertambah cerdas.

2. Kids Educational Game

Kids Educational Game

Semua game dalam aplikasi ini sangat menyenangkan dan bisa menambah wawasan serta ketrampilan motorik buah hati. Ada game yang mengajarkan membedakan bentuk suatu warna, benda, menebak nama hewan, belajar kosakata bahasa inggris dan masih banyak lagi.

Jadi daripada anak anda bermain game yang tidak mendidik sama sekali, alangkah lebih baik bila anda mendownload permainan edukatif anak yang satu ini sekarang juga. Tenang saja, anda bisa mendownloadnya secara gratis kok di google playstore.

3. Pelatih Otak Anak-Anak

Pelatih Otak Anak-Anak

Game yang satu ini amat full color. Anda pasti tahu kan kalau warna dapat mengembangkan kecerdasan sekaligus mengasah daya ingat anak? Tidak hanya itu, perpaduan warna dalam game ini bisa membuat anak makin tertarik untuk belajar.

Bukan hanya penuh warna, permainanya juga sangat mendidik. Salah satu contohnya, disediakan tugas untuk mencocokkan hewan dengan kandangnya. Lalu dalam permainan ini, anak akan belajar menghafalkan suatu bentuk agar bisa menyelesaikan tugas tersebut. Buruan install yuk!

4. Hewan Puzzel untuk Anak-anak

Hewan Puzzel untuk Anak-anak

Jika ingin mengenalkan berbagai macam hewan ke anak anda, install saja game ini. Game puzzel berbentuk hewan ini dapat mengembangkan ketrampilan motorik anak usia 3 hingga 5 tahun dengan cara yang menyenangkan.

Game edukasi anak ini dilengkapi suara pujian, seperti "Pintar Sekali" yang menambah semangat belajar sambal bermain si buah hati. Selain itu, Game ini sudah dilengkapi 27 bahasa termasuk bahasa Indonesia dan inggris.

5. Kendaraan, Mobil dan Balita

Kendaraan Mobil dan Balita

Setelah mengenal hewan, angka dan huruf, sekarang saatnya mengenalkan anak anda pada aneka kendaraan umum. Game kendaraan dari romeLab ini bisa dipakai untuk melatih ingatan anak dan juga menambah wawasan si buah hati.

Dengan bermain game ini, mereka akan bisa membedakan yang mana motor, mobil, truk, traktor dan jenis kendaraan lainya. Dengan begitu, anak anda sudah bisa selangkah lebih maju dalam aspek pengetahuan umum si kecil.

Itulah artikel singkat kami tentang 5 game edukasi untuk anak terbaik di android. Semua game edukasi anak diatas sangat asyik dan mudah untuk dimainkan dan pastinya bisa melatih kecerdasan si buah hati. Jadi, anda mau pilih game yang mana untuk si kecil?

Artikel Terkait

This Is The Newest Post

✔ Berikan Komentar Anda Setelah Membaca Artikel Ini
✘ Jangan Berkomentar Menggunakan Link Aktif
EmoticonEmoticon